Siapa yang Menghapus Anda dari Daftar Pertemanan? Ketahui dengan Layanan Jejaring Sosial Ini



Who do you Remove From List Friendship?  Know This Social Networking Service      Salah satu hal terbaik yang dimiliki Facebook adalah memungkinkan pengguna membatalkan pertemanan satu sama lain tanpa pemberitahuan sama sekali. Ada banyak contoh di mana mungkin anda menyesal karena sudah berteman dengan seseorang di Facebook, dan anda menghindari banyak drama di Facebook berkat fitur unfriend rahasia ini. Sekarang, ada banyak aplikasi dan ekstensi yang memungkinkan anda untuk memantau ketika orang membatalkan pertemanan atau berhenti mengikuti anda di Facebook atau Twitter.
Prosedur untuk mencari tahu siapa yang tidak lagi berteman dengan anda cukup sederhana. Anda tinggal membandingkan daftar teman anda saat ini di Facebook dan daftar orang-orang yang mengikuti anda di Twitter dengan jumlah yang sebelumnya dan melihat perbedaannya. Jika seseorang tidak lagi berteman dengan anda atau mengikuti anda, maka akan jelas terlihat.
Jika ini adalah satu hal yang ingin anda ketahui, maka anda dapat menggunakan layanan jejaring sosial berikut ini untuk melacak orang-orang yang membatalkan pertemanan dan berhenti mengikuti anda.

Unfriend Finder (Facebook)

Unfriend Finder adalah ekstensi sederhana yang bekerja pada semua browser besar, seperti Chrome, Firefox, Safari, Opera dan Maxthon. Awalnya, ini adalah userscript Greasemonkey (saat ini masih dapat anda instal), namun sekarang ekstensi ini telah diakui sebagai ekstensi untuk Facebook.
Seiring waktu, Unfriend Finder akan memberitahu pada anda siapa yang membatalkan pertemanan dengan anda dan teman-teman yang menonaktifkan akun Facebooknya. Selain itu, ketika anda mengirim permintaan pertemanan, Unfriend Finder akan memungkinkan anda mengetahui ketika orang yang anda kirimi permintaan menolak permintaan tersebut – bahkan memberitahu anda bahwa mereka mengabaikan permintaan anda.

Who Deleted Me (Facebook)
Seperti Unfriend Finder, Who Deleted Me akan melacak perubahan pada daftar teman anda pada Facebook. Ini bukanlah sebuah ekstensi, melainkan ini adalah sebuah aplikasi yang anda butuhkan untuk memberikan hak akses Facebook. Setelah anda memberikan akses, pelacak akan memberikan update kepada anda dengan email harian mengenai perubahan (kecuali tidak ada perubahan).
Situs ini telah berjalan selama lebih dari dua tahun sekarang, dan telah memiliki 100.000 pengguna. Ini adalah layanan yang bagus jika anda ingin menerima email pemberitahuan yang bukan berbasis browser. Satu kelemahan aplikasi ini adalah pengguna dapat menyembunyikan diri dari Who Deleted Me, yang mengakibatkan pelacakan teman kurang akurat. Anda bisa mengunjunginya di sini.

TwentyFeet (Facebook & Twitter)

TwentyFeet adalah pelacak statistik media sosial yang bekerja pada Facebook dan Twitter serta beberapa layanan jejaring sosial populer lainnya, seperti MySpace, YouTube, dan halaman Facebook. Layanan jejaring sosial ini dapat mengirimkan anda update melalui email, RSS, atau situs dengan grafik dan riwayat. Jika anda menggunakan beberapa jejaring sosial, ini adalah layanan yang fantastis.
Sayangnya, paket gratis TwentyFeet agak terbatas. Layanan jejaring sosial ini memungkinkan anda melacak satu akun Facebook dan satu akun Twitter secara gratis. Untuk akun tambahan, atau untuk akun YouTube, MySpace, dan halaman Facebook, anda harus mengupgrade layanan ini ke versi premium. Pembayaran dapat dilakukan melalui kredit yang dapat anda beli di website. Anda bisa mengunjungi situsnya di sini.
  
Who Unfollowed Me (Twitter)

Who Unfollowed Me adalah layanan jejaring sosial yang memberitahu anda siapa yang berhenti mengikuti anda semenjak terakhir kali anda mengunjungi situs tersebut. Hal yang anda butuhkan adalah cukup dengan mengklik. Tidak hanya itu, namun layanan ini memberitahu anda siapa orang yang anda ikuti namun tidak balas mengikuti anda dan siapa yang mengikuti anda namun tidak anda balas anda ikuti. Layanan ini bagus untuk orang yang tidak menginginkan email atau pesan langsung di Twitter namun lebih menyukai memeriksa secara manual setiap saat dan fitur-fiturnya dibuat dengan cukup sederhana. Anda bisa mengunjungi situsnya di sini.

UnFollowers.Me (Twitter)

UnFollowers.Me sangat mirip dengan Who Unfollowed Me namun dengan beberapa tambahan. Tidak hanya menunjukkan siapa yang berhenti mengikuti anda, namun layanan ini juga memiliki dashboard di mana anda dapat melakukan tindakan-tindakan sederhana seperti mengikuti, berhenti mengikuti, blokir, membuka blokir atau balas mengikuti orang secara otomatis, mengirimkan tweet ke beberapa pengguna, mengundang pengguna lain untuk mengikuti anda, dan banyak lagi.
Anda dapat tetap update dengan mengunjungi situs kapanpun anda inginkan, atau anda dapat mengatur email atau pemberitahuan tweet selama periode reguler. Secara keseluruhan, ini adalah layanan yang fantastis yang mudah digunakan dan sangat berguna. Anda bisa mengunjunginya di sini.

JustUnfollow (Twitter, iPhone, Android) (http://www.justunfollow.com/)

JustUnfollow adalah situs yang memiliki sejumlah alat untuk mengelola Twitter, seperti berhenti mengikuti orang yang tidak balas mengikuti anda secara otomatis atau pengguna yang tidak aktif, balas mengikuti orang, melacak pengguna yang berhenti mengikuti anda, melacak pengguna yang mengikuti anda, mengikuti pengguna yang diikuti oleh akun lain, serta whitelist dan blacklist.
Bagian terbaiknya adalah JustUnfollow hadir dalam dua aplikasi mobile, yaitu untuk Android dan iPhone yang bisa anda dapatkan secara gratis di Google Play dan App Store. Sekarang anda dapat mengelola pengikut Twitter anda melalui ponsel, yang lebih mudah dari pada menggunakan dashboard website.
Download aplikasi JustUnfollow untuk Android di sini.
Download aplikasi JustUnfollow untuk iPhone di sini. [RIC]

Tidak ada komentar

Leave a Reply