Android Bakal Punya Fitur Password Baru



CALIFORNIA - Google dikabarkan akan segera memberikan kemampuan proteksi pengenalan wajah baru untuk pengguna smartphone berbasis sistem operasi (OS) Android. Hal itu terungkap melalui sebuah publikasi paten raksasa mesin pencari tersebut.

Dilansir dari Softpedia, Jumat (7/6/2013), paten itu dikabarkan diajukan pada Juni tahun lalu, tapi baru sekarang dipublikasikan. Inti utama paten Google itu ialah kemungkinan mengatur pengenalan wajah untuk meningkatkan keamanan pada perangkat.

Meski masih memanfaatkan fitur Face Unlock di Android, isi paten tersebut menyebutkan bahwa pengguna harus membuat sejumlah gerakan wajah untuk bisa membuka perangkat mereka. Menurut sebuah artikel di BBC, beberapa yang harus dilakukan pengguna antara lain mengerutkan dahi, menonjolkan lidah, senyum dengan mulut terbuka, dan menggerakkan alis.

Fitur keamanan ini mencakup beberapa perangkat keamanan tambahan melalui pemeriksaan wajah pengguna dari streaming video. Hal itu dilakukan untuk memverifikasi kebenaran orang yang membuat gerakan wajah tadi.



Tidak ada komentar

Leave a Reply