Pengolahan Citra Pada Vb.net 2008


1. From Login





 Listing Program From Login :


Public Class Form1
  
    Private Sub Form1_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load
        UserName.Text = ""
        Password.Text = ""
        Password.PasswordChar = "*"
    End Sub

    Private Sub BtnOK_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BtnOK.Click
        If UserName.Text = "Syahril" And Password.Text = "123" Then
            MsgBox("Selamat Datang !")
            Me.Hide()
            MenuUtama.Show()
        Else
            MsgBox("Maaf! Username / Password Salah!")
            UserName.Text = ""
            Password.Text = ""
        End If



    End Sub

    Private Sub BtnKELUAR_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BtnKELUAR.Click
        End
    End Sub
End Class



2. Menu Utama







Listing Program Menu Utama :


Public Class MenuUtama


   
    Private Sub MenuUtamaToolStripMenuItem3_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MenuUtamaToolStripMenuItem3.Click
        Gambar.MdiParent = Me
        Gambar.Show()
    End Sub

    Private Sub GambarToolStripMenuItem4_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles GambarToolStripMenuItem4.Click
        End
    End Sub
End Class



3. Pengolahan Citra

 





 Listing Program Pengolahan Citra :


Public Class Gambar
    Private Sub BtnGrayscale_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BtnGrayscale.Click
        Dim rt, pc, pb As Integer
        Dim vm, vh, vB As Integer
        Dim gambar2 As Bitmap
        Picturebox2.Image = picturebox1.Image
        gambar2 = New Bitmap(Picturebox2.Image)
        For pb = 0 To gambar2.Height - 1
            For pc = 0 To gambar2.Width - 1
                vm = gambar2.GetPixel(pc, pb).R
                vh = gambar2.GetPixel(pc, pb).G
                vB = gambar2.GetPixel(pc, pb).B
                rt = (vm + vh + vB) / 3
                gambar2.SetPixel(pc, pb, Color.FromArgb(rt, rt, rt))
            Next
        Next
        Picturebox2.Image = gambar2
        Picturebox2.Refresh()

    End Sub
End Class





Berikut Hasilnya : 

















 

Tidak ada komentar

Leave a Reply